Five Minutes Luncurkan Album [Rockmantic]

Setelah kurang lebih 3 tahuh vakum, grup band Five Minutes kembali menggebrak blantika industri musik Indonesia lewat album teranyarnya," Rockmantic".
Bahkan tidak tanggung-tanggung, grup asal Bandung, Jawa Barat, yang terkenal dengan ciri khasnya manggung dengan mengenakan sarung itu, kini berubah total. Perubahan tidak hanya dari kualitas musik mereka yang dari slow rock mellow menjadi ngerock abis, tapi juga pada kelima personilnya. Dari formasi terdahulu, Five Minutes hanya menyisakan Ricky Tjahyadi (kibord) dan Drie Warnanta (bass). Sedangkan ketiga personil lainnya merupakan personil baru, yakni Richie Setiawan (vokal), Aria Yudistira (drum) dan Rulhilman (gitar).
Mengenai perubahan formasi dan konsep musik ini, Ricky FM, yang sebelumnya tergabung dalam Ari Lasso Band ini menjelaskan. "Kenapa ngerock? Karena ada pergantian 3 personil baru. Selain itu juga karena basic kita semua ngerock. Dan Rockmantic ini menjadi wadahnya. Album ini berbeda dengan album Five Minutes sebelumnya yang lebih mellow. Tapi kita gak ngesampingin musik-musik yang komersil," terang Ricky dalam launching album Rockmantic di Hard Rock Café Jakarta, Rabu (13/6).
Lebih lanjut, Ricky menjelaskan, meskipun ini merupakan formasi baru Five Minutes, tapi sebenarnya mereka sudah cukup lama berteman. Selain itu, album ini sebenarnya telah siap sejak pertengahan 2004 silam. Tapi lantaran masing-masing personil sibuk, akhirnya baru pada tahun 2007 ini terwujud menjadi album. "Kenapa lama? Selain sibuk, karena kita ingin mengumpulkan materi lagu yang tepat dan pas untuk album Rockmantic ini. Dan juga berusaha untuk memantapkan konsep musk rock bagi Five Minutes," imbuh Ricky yang diamini personil lainnya.
Dalam album teranyar Five Minutes tersebut, terdiri dari sepuluh lagu, yang mayoritas diciptakan Ricky. Sebagai hits single andalan, Five Minutes menjagokan tembang mereka yang bertajuk Bertahan.

 

0 komentar: