"NAFF" group band yang Mello


Lama tak terdengar kabarnya, band Naff muncul sebagai MTV Exclusive artist bulan April. Ya, Band asal Bandung yang digawangi oleh Ady (Vokal), Dedi (Gitaris/ keyboardist), Ade (Guitarist), Hilal (Drummer) dan Odeu (Bassist), kembali dengan album Isyarat Hati, Isyarat eksistensi mereka dalam bermusik.
Sebagai hit single Naff menjagokan ‘Kau Masih Kekasihku’. Cinta oh Cinta, masih tentang cinta. Masih mendayu-dayu, haru biru. Cocok buat kuping Indonesiana. Menarik, di lagu ‘Engkaulah Kekasihku’, Naff menyelipkan musik minang. Amboi, rancak juga nih lagu.
Selain merambah ‘ethnic music’, Naff juga asyik mengeksplore alat-alat musik. Pada lagu ‘Tak Pantas Memiliki’ misalnya terdengar suara saxophone. Sound keyboards yang terdengar tebal, ditemui pada lagu ‘Kau Masih Kekasihku’ dan ‘Ketika Semua Harus Berakhir’. Semi minimalis dengan intro gitar akustik dan banyak denting piano, bisa didengar pada nomor ‘Ketika Semuanya Harus Berakhir’.
Dialbum ini, Naff memasukkan satu lagu ‘Tanah Airku’ ciptaan Ibu Sud. Duileh, emang ditengah arus globalisasi begini, pendengar perlu diingatkan untuk menumbuhkan kecintaan pada tanah air.
Vokal Ady sering dibilang mirip sama Fadly. Entah siapa yang meniru, suara kan anugrah Tuhan. Nah, di album ini eksplorasi vocal Ady cukup maksimal. Kalo masih di nada rendah, kelihatan deh bedanya. Tapi masuk nada tinggi, “Kok Fadly banget ya,”.




 

0 komentar: